Cara Cepat Jago Desain Grafis

Salam kreatif teman-teman kursus desain grafis! Lama ga update postingan saya, gimana kabar nya? Ga kerasa yah, terakhir saya posting tutorial di akhir tahun 2014, baru sempet update lagi ya sekarang ini akhir Januari 2015 hehehe. Apa aja kegiatannya di tahun yang baru ini? Makin semangat aja kan pastinya? Beberapa teman kreatif di Bandung dan sekitarnya ada yang menghubungi saya dan berminat untuk belajar atau kursus langsung. Kebanyakan belajar Corel Draw. Bahkan ada teman kreatif di luar pulau Jawa yang kursus online dengan saya. Kelihatannya sulit yah? Tapi jangan salah, semangatnya ga kalah sama teman-teman kreatif yang belajar langsung dengan saya. Ya, kalo ada niat pasti ada jalan : )

Banyak yang nanya ke saya setelah selesai belajar desain grafis sama saya apa dijamin bisa bikin desain seperti master-master di luar sana. Jawabannya TIDAK! Loh kok gitu? Saya ngajarin tools dasar yang sering saya pakai di Corel Draw, Photoshop dan trik-trik racikan saya sendiri. Saya tambahin juga pengalaman saya selama ini, cara saya belajar dulu. Intinya sih, saya cuma jadi jembatan bagi siswa saya untuk mengenal dunia desain. Jadi saya ngajarin teman-teman semua gimana caranya menggunakan Corel Draw dan Photoshop, titik. Kalo masih pengen serius setelah selesai kursus desain dengan saya, kamu tinggal latihan yang tekun aja. Banyakin liat karya orang, bongkar cara dia membuat suatu karya desain, tantang diri kamu buat ngasilin karya yang lebih bagus (ups, bocor nih materi tips saya di kursus hehehe). Jadi, setelah teman-teman belajar dengan saya, prosesnya masih panjang untuk teman-teman bisa menjual karya desainnya, apalagi kalo teman-teman mau jadi master. Nyerah? Terserah teman-teman sih, tapi saya sendiri belajar Corel Draw otodidak berbulan-bulan baru bisa buat gambar seperti di bawah ini.

Karya desain pertama saya sebelah kiri, yang kanan buatan siswa saya hanya dalam tiga kali pertemuan

Karya desain pertama saya sebelah kiri, yang kanan buatan siswa saya hanya dalam tiga kali pertemuan

Bagus kan? Hehehe. Itu lama prosesnya sampe saya sadar saya harus bikin gambar yang lebih halus garis-garisnya, ya antara ga sadar ato males aja kali yah. Sesuatu yang pantas kamu perjuangkan itu gak mudah ngeraihnya, itu kata-kata saya dapet pas lagi ke toilet sebuah pusat perbelanjaan (loh?) hehehe. Saya nikmatin proses nya saya belajar sendiri, saya temuin cara-cara lebih efisien membuat gambar di Corel Draw. Saya nikmatin saat-saat saya beraniin diri nunjukin karya saya di depan teman-teman saya terus cuma dijawab “Keren nih, nomor sepatu kamu berapa?” setelah itu mereka gak hiraukan gambar-gambar saya, haha. Saya resapi rasa kecewa ketika teman saya menggunakan gambar saya tetapi ucapan terimakasih pun tidak keluar dari mulutnya. Saya pun sadari berapa lama waktu yang saya sia-siakan ketika saya menyerah begitu saja. Jadi, proses yang saya alami memang lama. Dengan cara-cara menggunakan Corel Draw dan Photoshop yang lebih efisien, saya bisa bantu teman-teman memperpendek waktu yang dibutuhkan untuk belajarnya. Saya bisa jadi shortcut teman-teman menuju dunia desain. Setelah selesai belajar dengan saya, setelah teman-teman bisa menggunakan Corel Draw dan Photoshop lebih efisien, silahkan tanya-tanya jika ada kesulitan, selama saya bisa pasti saya bantu. Baiklah teman-teman kursus desain grafis, tetep semangat, tetep kreatif!

Leave a Reply